Selamat Datang di website Resmi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab Cilacap

DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KAB. CILACAP MELAKSANAKAN MONITORING PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 DI KECAMATAN BANTARSARI

 

 

 

DINAS ARPUS – Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Cilacap Supriyanto, S.H., M.Si. Bersama Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S,STP.M.M. melaksanakan pemantauan dan pembinaan wilayah penanganan Covid-19 di Kecamatan Bantarsari. Selasa (12-05-2020).

Berdasarkan Peyelenggarakan Pembinaan Wilayah di Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap, Meliputi :

1.Evaluasi langkah-langkah Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di masing-masing Desa di Kecamatan Bantarsari.

2.Menghimpun permasalahan yang segera mendapatkan penyelesaian.

3.Monitoring pelaksanaan karantina / “woro-woro” diwilayah binaan.

4.Monitoring pelaksanaan karantina mandiri yang dilakukan oleh masing-masing Desa.

Diwilayah Kecamatan Bantarsari  termasuk pada zona kuning data yang diperoleh per tanggal 12 Mei 2020. terdapat ODP : 4 Orang dengan isolasi mandiri dibawah pemantauan puskesmas Bantarsari dan PDP : 1 Orang dipulangkan ke rumah dan melakukan isolasi mandiri karena melahirkan anak pertama. Disetiap desa di Kecamatan Bantarsari sendiri sudah membentuk gugus tugas dan posko, tempat krantina sudah disiapkan pihak Kecamatan Bantarsari. Masukan dari Camat Bantarsari mohon diadakan rapid test bagi pemudik jadi bisa langsung terlihat hasilnya. Hasil woro-woro ke Desa di Wilayah Kec. Bantarsari, Desa Rawajaya dan Desa Bulaksari warga disana taat mematuhi aturan agar tetap dirumah dan pada saat keluar rumah tertib menggunakan masker. Pembagian masker kepada masyarakat yang belum menggunakan masker.

Ada beberapa warga yang ditemeui dijalan raya yang tidak memakai masker sehingga kami selaku petugas Gugus Tugas Tim Percepatan Penanganan Covid-19 membina, mengarahkan agar warga tetap menaati perturan pemerintah dan memberikan masker. Warga desa juga dihimbau untuk selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer. Bagi yang muslim, lebih sering berwudhu, meski tidak masuk waktu shalat.