HUT ke – 163, Kabupaten Cilacap Dapat ‘Hadiah Arsip’ dari Kepala ANRI

Kepala ANRI Mustari Irawan menyerahkan dokumen ‘Citra Kabupaten Cilacap dalam Arsip’ kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar tasyarkuran pada malam Peringatan Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap, Rabu (20/3/2019). Acara digelar di Alun-Alun Cilacap diikuti sekitar 1.500 peserta dari seluruh OPD jajaran dan masyarakat, dengan jumlah tumpeng sebanyak 163 buah.

Acara tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarton Pamuji, Wakil Bupati Syamsul Aulia Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Maruf, beserta jajaran Forkopimda Cilacap. Pada kesempatan ini Bupati mengajak masyarakat bermunajat, agar Cilacap dijauhkan dari segala musibah.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur terhadap Allah Swt, untuk itu mari kita bersyukur, beristighfar agar Cilacap lebih maju lagi dan jauh dari bencana, aman, damai, kondusif. Dan kita bangun Cilacap to be Singapore of Java”, tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Mustari Irawan yang mendapat kesempatan menyampaikan sambutan, mengungkapkan bahwa di usianya yang telah mencapai 163 tahun, Kabupaten Cilacap telah mengalami banyak kemajuan.

Hal ini dapat terlihat dari berbagai arsip sejarah yang menampilkan berbagai kondisi sosial kemasyarakatan di masa lalu. Berbagai peristiwa yang terjadi di masa lalu, menurut dia sangat penting untuk menjadi bahan evaluasi dalam perencanaan pembangunan di masa mendatang.

Kepala ANRI Mustari Irawan menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan pembangunan di Kabupaten Cilacap

Dalam kesempatan ini ANRI menyerahkan sebuah buku berisi dokumen sejarah yang terangkum dalam ‘Citra Kabupaten Cilacap dalam Arsip’ kepada Bupati Cilacap. Dokumen yang sama juga diserahkan kepada Wakil Ketua DPRD Cilacap Adi Saroso. Di dalamnya termuat berbagai lintasan peristiwa sejarah Kabupaten Cilacap.

Usai penyerahan dokumen tersebut, acara dilanjutkan tasyakuran dan doa bersama dengan dipandu KH. Imam Mudaris dari Ponpes Darul Muttaqin, Lomanis. Selanjutnya Bupati memotong tumpeng Hari Jadi ke – 163 Kabupaten Cilacap, untuk diserahkan kepada Danlanal Cilacap, Kol. Laut (P) Teguh Iman Wibowo.(dn_kominfo)