Perpustakaan Cilacap dibanjiri pengunjung 175 Pembaca Per Hari

CILACAP – Keberadaan Perpustakaan Kabupaten Cilacap makin diminati masyarakat. Indikasinya dengan meningkatnya jumlah kunjungan daripada tahun-tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap, Supriyanto mengatakan, bahwa Data pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan menunjukkan selama triwulan I tahun 2017 ini tercatat sudah lebih dari 16.500 orang yang memanfaatkan Perpustakaan untuk menggali pengetahuan dan menyalurkan Minat Gemar membaca.

“Dari jumlah ini, jika dihitung rata-rata dalam sehari bisa mencapai 175 orang yang datang ke Perpustakaan di Jalan Jenderal Sudirman nomor 4A Cilacap. Dan juga angka ini jauh lebih tinggi, bahkan jumlahnya sudah diatas dari periode selama setahun pada 2016 lalu” ujarnya, Selasa (2/5/2017).

Dia menambahkan, Jumlah kunjungan ini menjadi salah satu indikasi semakin meningkatnya budaya minat baca dan gemar membaca masyarakat cilacap. yang berasal dari beragam kalangan. Dari anak-anak sekolah, remaja, dewasa hingga kaum manula serta pelaku bisnis yang ada di wilayah cilacap dan pada kesempatan tersebut Supriyanto juga menyampaikan bahwa di Kabupaten Cilacap telah dikembangkan Perpustakan Desa yang sampai sekarang baru terealisasi 28% dari jumlah Desa/Kelurahan diwilayah Kabupaten Ciilacap, Kami berharap nantinya seluruh desa sudah mempunyai Perpustakaan sehingga dapat meningkatkan budaya minat baca dan gemar membaca masyarakat seiring dengan pilar pertama program “Bangga Mbangun Desa”. Perpustakaan Cilacap juga telah dilengkapi dengan Perpustakaan berbasis multimedia yaitu E-Library secara online sehingga mempermudah masyarakat untuk mengakses Perpustakan Cilacap online melalui gagdet maupun media elektronik lainnya.

Ayo datang ke Perpustakaan, Ayo membaca dan membaca.