DINAS ARPUS MENGHADIRI RAPAT KOORDINASI KEPEGAWAIAN PEMERINTAH KABUPATEN CILACAP

DINAS ARPUS – Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Dinas Arpus Kabupaten Cilacap, Cristiana Dewi, S.H. dan Staf Dinas Arpus Kabupaten Cilacap, Ganang Nurdiana. S.Kom. hadiri acara Rapat Koordinasi Kepegawaian  di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap di ruang Aula BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan Dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Cilacap Jl. MT. Haryono No. 73 Cilacap (Selasa, 3/7/2019).
Awal sambutan dibuka oleh Sekretaris BKPPD Bapak Suranto,B.SC.,S.IP.,M.M. beliau mengucapkan sambutan selamat datang kepada peserta Rakor Kepegawaian. Acara dilanjutkan oleh Bapak Bupati Kabupaten Cilacap untuk memberikan sambutan pengarahan dan sekaligus membuka secara resmi rakor yang diwakilkan oleh Bapak Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Cilacap, Drs. Indro Cahyono, M.M. mengucapkan selamat mengikuti acara Rakor Kepegawaian.
Hadir juga Kepala Kantor Regional I Jogjakarta Dra. Anjaswari Dewi, M.M. Sekretaris Badan melaporkan bahwa dasar penyelenggaraan Rakor Kepegawaian adalah Keputusan Kepala BKPPD Cilacap nomor 800/0014.1/38 tentang pembentukan panitia rakor kepegawaian tahun 2019.
Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya rakor kepegawaian adalah membangun dan menyamakan persepsi dalam memahami regulasi dalam bidang kepegawaian dan untuk meningkatkan kosolidasi serta mengetahui permasalahan teknis yang berkenaan dengan masalah kepegawaian.
Peserta dalam acara ini sebanyak 55 orang yang terdiri atas Kasubbag Umum Kepegawaian, Kasubag Keuangan dan aset serta Kasubbag Perencanaan Keuangan dan Aset dari tiap – tiap OPD di Pemkab Cilacap .
Pada sambutannya Bupati Cilacap menyampaikan agar melalui rakor kepegawaian dapat memberikan pemahaman yang benar terhadap implementasi management kepegawaian berdasarkan Undang – Undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Seorang Aparatur Sipil Negara harus mampu menjadi Agen Perubahan dengan mampu membuat program yang dapat memajukan masyarakat.
Bertindak sebagai narasumber KaKanreg I Jogjakarta yang diawali  dengan mejelaskan materi mengenai prosedur cuti ASN. Tata cara pemberian Cuti ASN diatur dalam PP nomor 11 tahun 2017. Cuti merupakan keadaan tidak masuk kerja yang diijinkan dalam jangka waktu tertentu.
Beberapa peserta juga mengajukan pertanyaan terkait kepegawaian yang langsung dijawab oleh Kepala Bidang BKPPD CIlacap  sesuai dengan tugas, pokok  dan fungsinya mulai dari proses kenaian pangkat, Hukuman Disiplin, E-Presensi dan Simpeg serta penyelenggaran diklat.